Jasa Service TV Polytron Gading Serpong Dan Sekitarnya

service tv polytron gading serpong
service tv tangerang,service tv di tangerang,service tv led tangerang,jasa service tv tangerang,service tv legok tangerang,service tv curug tangerang,service tv karawaci tangerang,service tv gading serpong,service tv phg tangerang,service tv terdekat.
service tv terdekatservice tv polytron serpongHadir sebagai brand lokal asli Indonesia,  Polytron adalah salah satu perusahaan elektronik asal Indonesia yang bediri sejak 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah. Berawal dari PT. Indonesian Electronic & Engineering, yang kemudian menjadi PT. Hartono Istana Electronic pada 18 September 1976, lalu merger dan menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Dalam meramaikan pasar Elektronika Indonesia, Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik. Barang yang dihasilkan oleh Polytron ialah televisi, radio, telepon genggam, dan masih banyak lagi. Diera 90 an berhasil memikat pasar indonesia dengan produk unggulan Big Band Audio, dengan harga low end namun bisa bersaing dengan produk produk branded kala itu, bahkan sangat legendaris hingga sekarang.
Di era LCD LED TV Produk Polytron juga ikut meraimakan pasar TV di Indonesia. Kali saya akan sedikit membahas tentang kerusakan pada bagian Power Supply Pada LED TV merk polytron.
Kasus pada power supply Polytron yang sering terjadi biasanya,Saat st-by tegangan normal,namun saat power on tegangan sekunder 5v dan 12v keluar normal namun hanya sesaat atau sebentar kemudian tegangan 5 Volt dan 12 Volt drops.
service tv terdekat ditangerangPrinsip kerja Power suply yang digunakan pada led TV merk Polytron sebagian besar mirip dengan power supply pada power supply TV CRT.
Secara garis besar prinsip kerja power supply, Polytron PLD 32T700,Power Supply PLD32D900,Service TV Polytron Tangerang,Power supply Polytron 24T811,dan type lainnya, secara sungkat mempunyai prinsip kerja sebagai berikut :
(1) Saat st-by tegangan out pada bagian out tegangan sekunder masih rendah atau 0 V, hal ini disebabkan karena TLP atau TL431 Adjustable precision shunt regulator  belum berfungsi, sehingga pada bagian primer dan photocoupler semuanya normal, dan tegangan out stanby/stby juga normal.
(2) Namun hal ini akan terlihat ketika power supply coba kita on kan, makan tegangan out sekunder akan baik out 5V maupun out 12V, namun hanya sesaat dan akan kembali drops. Hal ini terjadi karena TL431 Adjustable precision shunt regulator atau  TLP sudah berfungsi.
Dalam kasus power supply  ini yang perlu di check adalah beberapa komponen baik Dioda Elco Filter maupun TL431 Adjustable precision shunt regulator, serta jalur tegangan Dari dioda D519.Jasa Transistor yang semestinya "off" mungkin C-E bocor. Tegangan Basis pada posisi power-on harus "0" volt.